Kibar Budaya Untuk Negeri

,
"Kibar Budaya Untuk Negeri", diselenggarakan pada tanggal 1 Nopember 2009 bertempat di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang yang dimulai 06.00 WIB.
Salah satu tujuan dari event ini untuk mengangkat citra batik Semarangan; Hal ini karena masyarakat banyak lupa bahwa semarang mempunyai batik yang berkualitas siap saing dengan batik kota lain.
Untuk urutan peserta Karnaval Budaya diawali dengan iringan pataka Bendera Merah Putih, Pataka Pemerintah Kota Semarang, dilanjutkan 20 orang pembawa Bendera Merah Putih, 10 Pandawa Lima naik kuda, 4 Pengantin Semarangan naik kuda, 25 orang Roudat Jipin Kudus, 30 orang warak Ngendok, 15 orang Musik Tionghoa, 30 orang Bregono Sorengan, 5000 orang peserta Jalan Sehat, 30 orang Topeng Buto, 15 orang Gedawangan, 30 orang Jurit, 821 orang Barongsai dan diakhiri dengan 60 orang bersepeda onthel, Selain itu banyak mansyarakat sekitar yang berdatangan untuk melihan acara ini.
Dengan acara ini semoga masnyarakat indonesia khususnya semarang dan sekitarnya untuk lebih menghargai dan melestarikan budaya asli dan khususnya Batik Semarang.

Tulisan Yang Terkait



1 komentar:

edus mengatakan...

pas lagi pengen hunting foto pas ada acara ini, sekalian dapat sasaran tembak banyak neh....salam kenal bloggers